Petroglyph | Tamgaly

Petroglyph adalah gambar yang dibuat dengan menghapus bagian dari permukaan batu dengan menorehkan, mencongkel, mengukir, atau mengikis, sebagai bentuk seni cadas. Di luar Amerika Utara, para cendekiawan sering menggunakan istilah seperti “carving” (mengukir) atau “engraving” (Bahasa Indonesia diambil dari Bahasa Bellanda gravure), atau deskripsi teknik lainnya untuk merujuk pada gambar-gambar seperti itu. Petroglyph ditemukan di seluruh dunia, dan sering dikaitkan dengan manusia prasejarah. Kata ini berasal dari bahasa Yunani awalan petro-, dari πέτρα petra yang berarti “batu”, dan γλύφω glýphō yang berarti “mengukir”, dan pada awalnya dipakai istilah dalam bahasa Prancis sebagai pétroglyphe.

Petroglygh Tamgaly

Anda akan dibawa ke masa lalu dengan gambar prasejarah di wilayah Almaty. Pahatan batu atau petroglyph yang menakjubkan dapat ditemukan di Tanbaly (kadang-kadang ditulis sebagai Tamgaly), sekitar 170 kilometer barat laut kota Almaty.

Lebih dari 5.000 petroglyph yang berbeda ditemukan oleh tim arkeologi pada tahun 1957, dan pada 2004 seluruh situs, termasuk lima dengan lokasi yang berbeda, ditambahkan ke Daftar Warisan Dunia UNESCO.

Rinat Sharipov, seorang peneliti petroglif Tanbaly, mengatakan: “Secara umum kita bisa melihat petroglif dengan gambar binatang dan orang-orang dengan kepala yang menyerupai matahari. Banyak ukiran yang berasal dari Zaman Perunggu, antara abad ke 14 dan 12 SM.”

Gambar-gambar sakral bersama dengan altar, lokasi pemujaan, dan tempat pemakaman adalah bukti cara hidup kuno di stepa Asia Tengah.

JAKARTA FASHION WEEK 2020

JAVA BY TRAIN

VISIT BANDUNG

Tokyo 2020

  • HOTEL / PENGINAPAN
  • RESTORAN
  • TRANSPORTASI

KAZAKHSTAN & CENTRAL ASIA

Smiley face
  • UZBEKISTAN
  • KYRGYZSTAN
© 2019 Prime Indonesia . Powered by WordPress. Theme by Viva Themes.